Komentar

Sabtu, 28 April 2012

Home » Cari Produk dengan Harga DISKON, Ya......di DISKON.Com

Cari Produk dengan Harga DISKON, Ya......di DISKON.Com


Sobat Blogger, dalam rangka Blog Review Competition 2012 yang diadakan mulai tanggal 16 April 2012 hingga 15 Juli 2012, yang diselenggarakan oleh Diskon.Com, disini saya akan sedikit mereview tentang DISKON.com sebagai salah satu situs daily deals yang mulai berkembang di tanah air. Mungkin masih banyak sobat blogger yang belum mengenal apa sih Diskon.Com itu, kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai Diskon.com.

DISKON.com merupakan salah satu situs daily deals yang ada di Indonesia, yang berpusat di Jogjakarta yang dikembangkan oleh JogjaCamp sebuah perusahaan yang bergerak di jasa development web, desktop, multimedia, dan hal yang berhubungan TI lainnya.

Sebelum kita bicara lebih lanjut tentang DISKON.com, yuk...kita pahami dulu tentang pengertian Situs Daily Deals. Situs Daily deals perkembangannya sudah cukup pesat saat ini, terutama di tanah air kita, salah satunya adalah DISKON.com, situs Daily deals seperti halnya DISKON.com memberikan kemudahan bagi para merchant atau pebisnis untuk mempromosikan perusahaan atau produk-produk mereka kepada konsumen secara efektif dengan harga yang murah.

Sedangkan keuntungan yang di dapat dari para konsumen adalah mereka bisa memperoleh barang-barang kebutuhan mereka dengan harga diskon tanpa harus mengeluarkan banyak biaya serta waktu dengan jalan-jalan ataupun berdesak-desakan di pusat perbelanjaan setiap kali ada diskon misalnya.
Dan DISKON.Com merupakan salah satu penyedia layanan yang mempertemukan antara merchant (pebisnis) sebagai pemilik produk dengan para konsumen sebagai pengguna produk.

Tidak jauh berbeda dengan layanan bisnis on line lainnya, yang juga memfasilitasi antara penjual dan pembeli, namun situs Daily deals DISKON.com memiliki ciri yang membedakan dengan situs bisnis on line lainnya, yaitu sesuai dengan namaya DISKON.com, tentunya memiliki kekhususan dalam menjual produk-produk dengan harga DISKON. Siapa sih yang nggak suka diskon...ayo angkat tangan ...pasti semua pada suka !!

Yup....benar sekali kawan...di situs DISKON.com ini produk-produk yang dijual merupakan harga-harga diskon jadi so pasti lebih murah dari harga normal, cara kerjanya DISKON.com pada situs mereka akan menawarkan produk dari merchant (pebisnis) yang menawarkan harga diskon, dan konsumen yang berminat bisa segera melakukan konfirmasi persetujuan serta pembayaran terhadap produk yang ditawarkan melalui diskon.com, dan untuk penawaran harga diskon ini hanya berlaku untuk beberapa hari saja. Misalnya : Sebuah perusahaan Jaket Batik yang tergabung di Diskon.com akan memberikan diskon 50% untuk produk yang mereka jual, disini DISKON.com akan menampilkan foto dan review mengenai perusahaan Jaket Batik tersebut serta besarnya diskon yang akan diberikan. Lihat gambar dibawah :



Apabila konsumen yang melihat promo ini dan kemudian tertarik untuk melakukan pembelian, bisa langsung mengklik pada foto tersebut, namun untuk promo diskon ini, situs daily deals DISKON.com memberikan batasan waktu pembelian biasanya sampai berapa hari yang telah ditentukan. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah :


Pada gambar diatas sisa waktu diskon akan terlihat pada saat konsumen meletakkan mouse tepat diatas foto atau gambar, disitu akan terlihat sisa waktu diskon yaitu 4 hari 2 jam 49 menit 30 detik, jika para konsumen tertarik untuk melakukan pembelian bisa segera melakukan konfirmasi pembelian dan pembayaran sebelum waktu yang ditentukan habis.Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer bank yang telah ditentukan.

Setelah Konsumen yang melakukan konfirmasi pembelian dan melunasi pembayaran sebelum waktu yang ditentukan habis, maka pihak DISKON.com selaku penyedia layanan akan mengirimkan SMS dan Email Kode Voucher yang dipakai untuk melakukan penukaran dengan produk di toko atau perusahaan tersebut tentunya dengan harga DISKON sesuai promo.

Gimana sobat...sudah cukup jelaskan mengenai cara kerja situs daily deals di DISKON.com, memang untuk saat ini DISKON.com masih berkembang di beberapa kota besar di Indonesia, antara lain : Yogyakarta, Surabaya, Solo, Semarang, Jakarta, Denpasar dan Bandung.

Lalu bagaimana dengan para pebisnis atau merchant yang tertarik untuk menjadi partner kerja di DISKON.com, caranya mudah : Para pebisnis atau merchant dapat mendatangi kantor DISKON.com yang ada di daerah mereka, untuk melakukan persetujuan untuk mengiklankan produk mereka dengan harga diskon di DISKON.com, setelah itu para merchant atau pebisnis dapat memasang deals produk mereka pada website DISKON.com, dan juga disebar iklannya melalui Newsletter, Twitter, dan Facebook adds.
Setelah ada konsumen yang tertarik untuk melakukan pembelian produk tersebut, maka DISKON.com akan memfasilitasi pembayaran serta pemberian Kode Voucher untuk dapat ditukarkan dengan produk yang dipromosikan. Kemudian setelah masa deals selesai, DISKON.com akan menghubungi merchant untuk memberikan rekap pendapatan serta daftar voucher untuk konsumen. Dan pihak merchant tinggal menunggu konsumen tersebut untuk menukarkan Kode vouchernya dengan produk yang sudah disepakati untuk dibeli dengan harga diskon tentunya.

Bagaimana mudah bukan, jika sobat blogger ingin menjadi merchant ataupun konsumen di DISKON.com tentu akan sangat menguntungkan. Karena dengan adanya Situs Daily deals DISKON.com akan memudahkan merchant atau pebisnis untuk menjual produk-produk mereka, serta memudahkan juga buat para konsumen untuk mengetahui produk-produk dengan harga diskon.

Tentunya yang sangat kami harapkan dari situs DISKON.com agar berkembang lebih pesat dengan mencari lebih banyak merchant untuk dapat diajak bekerja sama, agar produk-produk dengan harga diskon yang ditampilan di website lebih banyak dan beragam.



Artikel Terkait:

3 komentar:

red mengatakan...

semoga sukses dengan reviewnya :D

roni mengatakan...

menarik dan info yang bermanfaat, sukses selalu

Unknown mengatakan...

ok gan, thank u infonya..

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan ....!!
Jika Ada Kerusakan atau Link Download Tidak Tersedia, Silahkan Lakukan Pemberitahuan Pada Kotak Komentar Di Bawah Ini.

Copyright Text

By Lailawati
HEAD LINE NEWS CREATIVE BY ELLA BLOG |UNTUK MEMUDAHKAN MENDOWNLOAD FILE, GUNAKAN INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) |TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA |