Komentar

Senin, 01 November 2010

Home » , » Tips SEO : Mengoptimalkan Judul Blog yang SEO Friendly

Tips SEO : Mengoptimalkan Judul Blog yang SEO Friendly

Untuk postingan kali ini masih tetap berhubungan dengan Tips SEO, yakni bagaimana membuat judul blog agar lebih friendly dengan robot google sehingga blog kita akan lebih mudah terindeks dan syukur-syukur bisa masuk top tens dalam search engine google.

Ketika sobat membuat suatu blog tentu yang pertama kali terpikir adalah apa judul dari blog kita. Untuk membuat judul blog yang baik dan SEO friendly, sobat bisa ikuti saran berikut yang juga merupakan saran dari para ahli SEO.

Banyak blogger melakukan kesalahan fatal ketika mereka membuat judul blog sesuka hati tanpa mempertimbangkan google.


Kasus 1, Memberi judul blog sesuai nama pemilik blog. Misalkan blog ini, karena nama saya "Ella" maka saya akan memberi nama blog ini sesuai nama saya misalnya : Ella Blog, Blognya Ella, dan masih banyak lagi yang sejenis.

Kasus 2, Penambahan atribut di depan dan belakang judul blog. Misalkan blog software lantas mereka memberi judul, '----Software Gratis----' atau '~~~download software~~~' dan masih banyak lagi
Jadi sebaiknya langsung ditulis saja judul blognya dan jangan diberi atribut garis putus-putus atau yang sejenisnya, karena google hanya akan mengindeks beberapa karakter saja dari judul blog anda, nah...kalau atributnya kepanjangan bisa-bisa yang terindeks malah atributnya saja, dan ini akan memperlemah posisi blog kita pada search engine google.

Kasus 3, Menggunakan dan menambahkan angka pada judul blog. Misalkan menulis judul blog seperti ini: 'd0wnl0ad 94me' atau 't1p5 f4c3b00k' dan masih banyak lagi.
Jadi cukup tulis dengan huruf yang benar dan tak perlu dimodifikasi dengan angak.

Kasus 4, Memberi nama blog dengan pesan selamat datang. Misal 'Welcome to my blog' atau 'Selamat Datang; dan masih banyak lagi

Beberapa kasus di atas adalah contoh. Anda harus memikirkan judul blog yang tepat karena sangat mempengarhi SEO. Pikirkan apa yang orang ketikkan. Saya sarankan Anda membuat judul blog dengan tiga kata dan memisahkannya dengan tanda garis tegak (|) atau koma (,)
Misal: Komputer Site |Tips Blog |Tips SEO | Teknik SEO | Free Software

Yang perlu diingat juga jangan mengulang kata tiga kali, cukup dua kali saja. Misal: Blog Tips | Blog Trik | Blog Info (Kata 'blog' diulang tiga kali). Google selalu menganggap yang berlebihan sebagai spam.

Untuk mengganti judul blog cukup login ke blogger, klik Pengaturan kemudian dasar. Disana ada kolom untuk mengisi judul Blog.


Sedangkan untuk tips yang kedua yaitu menekankan pada judul postingan, yaitu dengan menjadikan judul postingan di depan dari judul blog, untuk lebih jelasnya sudah saya terangkan pada postingan saya sebelumnya Tips SEO : Mengubah Judul Blog di Belakang Judul Posting agar Blog SEO Friendly

Oke sob...sekian dulu tips yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat buat blog anda.






Artikel Terkait:

6 komentar:

Tips dan Triks Blog mengatakan...

wah...makasih infonya...

http://tukangblog.blogspot.com/

Bang Aan mengatakan...

saya berhasil mencoba tips ini, terimakasih atas infonya; saya menantikan tips heboh lainnya.
www.bangngangan.com

Anonim mengatakan...

Artikelny bagus nih, saya setuju sekali dengan kalimat diatas ''Google selalu
menganggap yang berlebihan sebagai
spam'' terima kasih infonya.

Acu Hermaya mengatakan...

Bagus banget

nova 13 mengatakan...

kalo saya sih, buat personal blog ajah.. hehe :P

hantu mengatakan...

good info ,, aligato

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan ....!!
Jika Ada Kerusakan atau Link Download Tidak Tersedia, Silahkan Lakukan Pemberitahuan Pada Kotak Komentar Di Bawah Ini.

Copyright Text

By Lailawati
HEAD LINE NEWS CREATIVE BY ELLA BLOG |UNTUK MEMUDAHKAN MENDOWNLOAD FILE, GUNAKAN INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) |TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA |