Komentar

Kamis, 07 Juli 2011

Home » » Cara Mudah Ketik Arab dengan ArabicPad 1.4

Cara Mudah Ketik Arab dengan ArabicPad 1.4

Assalamu'alaikum sobat blogger, bagaimana nih kabarnya...sudah hampir 4 bulan nggak update di blog ini karena sedikit kesibukan dan banyaknya kemalasan yang medera diriku buat ngeblog. Nah...sobat sekarang dan selanjutnya, Insya Allah akan lebih semangat lagi buat share ilmu buat sobat blogger semua.



Nah...buat postingan perdana setelah beberapa bulan nggak ngeblog saya pingin share mengenai software untuk memudahkan sobat buat ngetik arab di kompi, tahu sendirikan kadanga kala buat negtik arab di kompi abjad-abjad atau huruf hijaiyah nggak sama dengan abjad atau huruf-huruf latin yang ada di keyboard latin pada umumnya, walaupun ada juga tersedia keyboard yang dual, pakai abjad latin dan arab.



Softwre ini sangat membantu memudahkan sobat dalam ngetik arab, kemudahannya antara lain yakni letak huruf arabnya yang dibuat sama bunyinya dengan huruf latin, contoh soal : mau ngetik huruf arab ب maka kalau pakai Arabicpad tinggal di tekan huruf B pada keyboardnya. begitu juga dengan huruf-huruf yang lain.

Dan untuk software ArabicPad 1.4 ini merupakan update dari versi-versi sebelumnya dengan beberapa perbaikan diantaranya :
  • Perbaikan kesalahan ketika mengedit tulisan arab yang mengkombinasikan delete, geser kursor dan sebagainya dengan penulisan harokat tanwin
  • Perbaikan penulisan harokat fathah, dhommah dan kasrah tanwin
  • Perbaikan double paste ketika menggunakan shortcut Ctrl+V
  • Perbaikan susunan untuk huruf alif + mad atas
  • Tambahan harokat baru: Dhommah terbalik (uu) dan alif di bawah
  • Perubahan format file bantuan menjadi html
Arabic Pad merupakan software gratis (freeware) dan portable, sehingga tidak perlu installasi di windows. Setelah di download extract (keluarkan file arabicPad.exe dan readme_en.html) kemudian jalankan file ArabicPad.exe untuk mulai menulis huruf arab.


Untuk mendownload silahkan klik Link dibawah ini :
ArabicPad 1.4 ( 4.shared.com)




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan ....!!
Jika Ada Kerusakan atau Link Download Tidak Tersedia, Silahkan Lakukan Pemberitahuan Pada Kotak Komentar Di Bawah Ini.

Copyright Text

By Lailawati
HEAD LINE NEWS CREATIVE BY ELLA BLOG |UNTUK MEMUDAHKAN MENDOWNLOAD FILE, GUNAKAN INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) |TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA |