Komentar

Senin, 19 Maret 2012

Home » » Tips Mempercepat Sinyal WIFI Pada Windows Seven

Tips Mempercepat Sinyal WIFI Pada Windows Seven

Bagi yg setia menggunakan sinyal wireless adapter (Wifi) sebagai sarana internet di notebook / HP / tablet atau gadget lainnya. Kadang-kadang sinyal penuh tapi koneksi masih terasa tersendat-sendat. Berikut beberapa tips yang bisa di coba untuk memperkuat sinyal WIFI anda :

  • Buka properties Wifi . Caranya, arahkan mouse di simbol wifi bagian kanan bawah (systray), kemudian klik Properties. Jikalau  memakai Windows 7, buka Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center. Kemudian klik Change Adapter Settings di bagian kiri. Kemudian, klik kanan di bagian wireless adapter dan buka Properties. Akan tampil jendela di bawah ini :
  • Selanjutnya, tekan tombol Configure di bawah nama wireless adapter
  • Pilih tab Advanced, sebagaimana gambar di bawah ini
  • Beberapa konfigurasi yang mesti diubah :
Roaming Agressiveness: meningkatkan seberapa besar “roaming” wireless untuk menjaga kualitas koneksi komputer ke AP (Access Point). Semakin besar (agresif) nilai roaming, laptop akan semakin agresif mencari AP dengan sinyal terkuat. Ya, di sini akan sedikit repot, jikalau tiba-tiba AP yang sedang di gunakan tiba-tiba memancarkan sinyal lemah. Adapter akan “loncat” ke AP lain, mencari sinyal yang lebih kuat. Untuk menanggulangi hal ini, ubah parameter ini menjadi LOWEST.

Throughput Enhancement: ubah nilainya menjadi ENABLED (defaultnya sih DISABLED). Jika opsi ini di aktifkan, adapter akan menggunakan mode packet burst yang bernama WMM (Wi-fi Multimedia Mode), yang amat sangat cocok jika mendownload paket-paket multimedia (audio dan video). Apa artinya? Artinya, jika terkoneksi dengan sebuah AP, sementara ada teman lain yang juga sedang terkoneksi di AP yang sama, komputer akan “memakan” semua bandwidth yang ada. That’s OK. (Gunakan dengan bijak, ya  )

Transmission Power: ubah nilai-nya menjadi HIGHEST. Well, sesuai kondisi saya, tidak terlalu banyak yang menggunakan peralatan wireless di sekitar saya. Untuk kondisi “padat peralatan” dan lalu lintas penuh, pastikan mengurangi nilai transmission power untuk mencegah interferensi dengan peralatan lain dan menjaga kualitas koneksi. 


Buka Tab Power Management, akan muncul jendela seperti di bawah ini. Nonaktifkan pilihan Allow the computer to turn off this device to save power. Jika pilihan ini aktif dan menggunakan baterai sebagai sumber daya untuk laptop, bisa saja koneksi turun karena komputer mengurangi suplai power yang digunakan oleh adapter wireless Sampeyan. Tapi karena saya menggunakan Power Supply AC dan jarang sekali menggunakan baterai, opsi ini mesti saya nonaktifkan


Nah...silahkan dicoba.....!


Artikel Terkait:

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Tab Avancednya terletak dimana bang?

admin mengatakan...

Click pada tombol configure dulu. Nanti akan muncul tampilan Tab advance-nya.

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan ....!!
Jika Ada Kerusakan atau Link Download Tidak Tersedia, Silahkan Lakukan Pemberitahuan Pada Kotak Komentar Di Bawah Ini.

Copyright Text

By Lailawati
HEAD LINE NEWS CREATIVE BY ELLA BLOG |UNTUK MEMUDAHKAN MENDOWNLOAD FILE, GUNAKAN INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) |TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA |