Komentar

Minggu, 21 November 2010

Home » , , , » Pentingnya Ping Untuk Blog Anda

Pentingnya Ping Untuk Blog Anda

Ping merupakan hal yang sederhana yang kadang kala dilupakan oleh para blogger, padahal cara ini adalah cara yang termudah dan tidak membuthkan keahlian dan pengetahuan khusus, yang manfaatnya tentu saja untuk mendongkrak Blog anda atatupun juga untuk meningkatkan jumlah trafik pengunjung ke blog anda.
Lalu mungkin ada sebagian dari sobat yang belum tahu, apakah ping itu ? Ping  adalah salah satu cara untuk memberi tanda kepada search engine kalau pada blog kita terdapat update, baik artikel, link, ataupun pergantian widget dan themes.


Waktu yang tepat untuk nge-ping adalah ketika telah mengupdate blog kita, baik saat mengupdate artikel atau posting, susunan blog serta backlink atau link dari blog Anda. Dan jangalah menggunakan ping secara berlebihan, gunakan ping hanya satu kali sehari. Karena jika Anda memaksa untuk menggunakan ping lebih dari satu kali sehari, alih-alih mendapat indeks, malahn blog Anda akan rontok indeksnya karena blog Anda dianggap telah melakukan spamming. Jadi gunakanlah ping dengan bijak.

Ada banyak situs penyedia layanan ping, seperti pingler.com, pingomatic.com, pingoat.com, mypagerank.net,  technorati.com, dan masih banyak lagi. Namun disini saya hanya menganjurkan Anda menggunakan pingler.com karena pingler.com mampu memberikan layanan sebanyak 92 servis submit ping, dan itu semua sudah mengcover semua situs ping diatas, jadi lebih praktis dan efisien.



Adapun cara melakukannya adalah dengan membuka situs penyedia layanan Ping, lalu masukan title blog Anda, lalu masukkan url dan chapta kemudian ok, dengan sendirinya blog Anda akan segera dikunjungi robot, alias crawl oleh search engine.


Gambar diatas merupakan tampilan pada saat saya nge-Ping  blog saya yang lain Articles And News.
Oke sob, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Artikel Terkait:

5 komentar:

Belantara Indonesia mengatakan...

Kalo dlm sehari buat artikel tiap 3 jam sekali, ping brapa kali ya?..hhhehhe

Asis Sugianto mengatakan...

wah,,, saya malah belum pernah melakukan daftar ping untuk blo saya mbak.... thx uda ngasih infonya,,,

masromi mengatakan...

i'm greatly amazed! how do you know about this! (weruh teko ndi!!)

Muslim Super Sukses mengatakan...

nice info

nova 13 mengatakan...

yup, setuju..
setelah tau ttg info ini, jadi dipraktekan nih..
hihii

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan ....!!
Jika Ada Kerusakan atau Link Download Tidak Tersedia, Silahkan Lakukan Pemberitahuan Pada Kotak Komentar Di Bawah Ini.

Copyright Text

By Lailawati
HEAD LINE NEWS CREATIVE BY ELLA BLOG |UNTUK MEMUDAHKAN MENDOWNLOAD FILE, GUNAKAN INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) |TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA |