Komentar

Jumat, 13 Juni 2014

Home » , » Tips Mengoptimalkan Fungsi Kamera di Setiap Smartphone

Tips Mengoptimalkan Fungsi Kamera di Setiap Smartphone



Mengambil gambar dengan menggunakan kamera smartphone bisa menjadi salah satu hal yang cukup memberi tantangan. Pasalnya, fitur kamera yang tersedia tidak seperti yang ada di kamera-kamera digital. Tetapi ada beberapa trik untuk mengoptimalkan fungsi kamera di sebuah smartphone.
Simak tips dan trik berikut ini :

High Dynamic Range (HDR)
Sebagian besar smartphone saat ini telah memiliki opsi atau fitur HDR. Ketika Jerukers menggunakan fitur HDR, kamera kalian sebenarnya telah mengambil tiga foto dengan tiga exposure yang berbeda, yaitu rendah, standard, dan tinggi. Lalu program di ponsel kalian akan menyatukan tiga foto tersebut dan menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Gunakan HDR ketika:
  • Mengambil gambar landscape. sobat akan mendapatkan warna langit, gedung, atau hamparan rumput yang lebih kaya, dengan kualitas gambar yang lebih tajam.
  • Kondisi backlight. Ketika kalian harus mengambil sebuah momen penting, tetapi sinar matahari di bagian belakang objek bersinar terlalu terang.
  • Di iPhone, kalian tinggal men-tap dan menahan tombol shutter selama yang kalian butuhkan. Semua foto tersebut akan tersimpan dalam satu thumbnail.
  • Di Android (tergantung model), kalian harus masuk ke opsi mode dan pilih Burst Mode di menu tersebut. Selanjutnya kalian tinggal melakukan cara yang sama seperti di atas dan ponsel pun akan mengambil 20 gambar secara langsung.


Remote Shutter
Di semua ponsel cerdas, tombol shutter fisik telah digantikan oleh tombol digital. Tetapi Jerukers sadari atau tidak, tombol digital tersebut sebenarnya bisa digantikan oleh tombol fisik.
Smartphone iOS dan Android biasanya bisa mengambil gambar dengan menekan tombol volume. Tetapi untuk Samsung Galaxy S4 dan LG G Flex, kalian hanya perlu berucap “Chesse” untuk mengambil gambar, tanpa harus menekan tombol apa pun.

Burst Mode
Menentukan momen yang tepat, tentunya menjadi satu hal yang cukup sulit dalam pengambilan gambar. Tetapi hal ini bisa diakali dengan memanfaatkan fitur burst mode. Fitur ini sendiri sudah tersedia di setiap ponsel cerdas yang beredar di pasaran saat ini.

Setiap ponsel pun memiliki fungsi yang berbeda:

Mengunci fokus dan exposure

Memotret objek yang bergerak adalah salah satu tantangan terberat dalam pengambilan gambar menggunakan smartphone. Pasalnya fokus dari ponsel ini akan berubah, seiring dengan objek yang bergerak. Tetapi ada satu cara yang bisa memaksa kamera ponsel kita untuk tetap fokus danexposure tetap terjaga.

Sobat tinggal men-tap layar dan menahannya di satu objek saja. Setelah itu, fokus dan exposure tidak akan berubah, meski objek bergerak.

Selamat mencoba,





Artikel Terkait:

1 komentar:

Blogger mengatakan...

There's a chance you're eligible to get a free Apple iPhone 7.

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan ....!!
Jika Ada Kerusakan atau Link Download Tidak Tersedia, Silahkan Lakukan Pemberitahuan Pada Kotak Komentar Di Bawah Ini.

Copyright Text

By Lailawati
HEAD LINE NEWS CREATIVE BY ELLA BLOG |UNTUK MEMUDAHKAN MENDOWNLOAD FILE, GUNAKAN INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) |TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA |